Selasa, 23 Februari 2016

Analisi Sistem Commerce pada Lazada.co.id

Apa kabar Sahabat blogger, di posthingan sebelumnya saya membahas tetang Pengertian E-commerce. Pada kesempatan ini, saya akan membahas penganalisisan tentang (Commers) pada Lazada.co.id
Nah sebelum itu, alangkah lebih baik kita memahami tentang pengertian Commers.

                Commers (Electronic commers) merupakan Sistem Electronic seperti internet,televise,word wide web,atau jaringan computer lainya yang mencakup pembelian,penjualan,pemasaran barang dan jasa. Emommers juga melibatkan transfer dana electronic,pertukaran data electronic,system manajemen inventori otomatis,dan system pengumpulan data otomatis.
                Seperti halnya pada Lazada.co.id terdapat system commers yang mencakup pembelian, penjualan, dan pemasaran barang dan jasa dll, Lazada Indonesia merupakan pusat belanja online yang menawarkan berbagi macam jenis produk dengan menerapkan konsep E-bay
 seperti :
-          Elektronik komputer
-          Buku
-          Mainan anak dan perlengkapan bayi
-          Alat kesehatan
-          Produk kecantikan
-          Peralatan rumah tangga
-          Perlengkapan Trsveling
-          Perlengkapan olahraga
-          Gadget dan handpone

1.       Cara menggunakan Layanan Lazada :
Untuk menggunakan layanan berbelanja di lazada, tentu pengguna diwajibkan untuk memiliki akun terlebih dahulu. Untuk mendaftar/membuat akun, bisa diakukan dengan klik login pada halaman muka Lazada, lalu akan muncul pop-up untuk login dan disitu ada menu untuk daftar, untuk pendaftaran akun cukup dengan mengisi kolom-kolom data yang tersedia di situ. Dibutuhkan alamat E-mail juga untuk mendaftar akun di Lazada, apabila mengalami kesulitan dengan pendaftaran akun dengan metode pengisian data, jangan khawatir kita juga bisa login dengan akun alamat Facebook.

2.       Cara melakukan pembelian produk :
o   Pembeli memilih produk yang akan dibeli
o   Kemudian memeriksa informasi produk juga bisa ratting pembilian produk
o   Lalu konfirmasi troli belanja

3.       Cara melakukan Pembayan produk :
o   Pertama pembeli memasukan e-mail pada form yang tersedia
o   Kemudian menginputkan informasi/alamat pengiriman
o   Lalu memilih metode pembayan

4.       Cara melakukan konfirmasi  :
o   Pembeli membuat pesanannya
o   Kemudian pembeli mengkonfirmasi pesanan produk di Lazada

Lazada South East Asia (Lazada SEA) beranggotakan : Indonesia, Thailand, vienam, dan philipina, Lazada SEA juga merupakan salah satu bagian dari E-commers asal jerman Rocket internet Gmbh.
Lazada.co.id juga menjamin keamanan bagi pelangganya dalam melakukan proses transaksi jual-beli melalui website yang digunakan pada halaman checkout troli dan setelah login. Enskripsi yang digunakanya adalah High-Grade encryption ( TLS_ECDHE_RSA_WITH_RCA_128_SHA, 128 bit keys, dengan begitu semua data informasi pelanggan akan di lindungi keamananya.
Penjual di Lazadapun bekerja sama dengan pihak Lazada dan di manage, sehingga proses transaksi lebih terpercaya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar